Zuriat & Antioksidan

Jan 29, 2020

Moms masih ingat nggak nih tentang buah zuriat? Atau justru belum kenal nih? Nah buat yang beum tahu, buah zuriat atau buah doum adalah buah dari jenis palem yang hidup di daerah Afrika dan Timur Tengah. Buah ini memang dikenal untuk program hamil, tapi ternyata manfaatnya bukan itu saja lho Moms. Banyak sekali manfaat zuriat ini untuk kesehatan.

Salah satu kandungan terbanyak pada zuriat adalah antioksidanya.
Hayo sudah kenal belum nih apa sih sebenarnya antioksidan?
Jadi mudahnya antioksidan ini adalah senyawa aktif yang penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita seperti melawan radikal bebas. Sudah pernah kita bahas ya Moms soal radikal bebas dan dampaknya (bisa scroll bawah ya Moms 😉).

Nah zuriat sangat kaya antioksidan yang bernama polifenol yang terdiri dari flavanoid dan phenolic. Dengan tingginya antioksidan maka tubuh kita akan memiliki cukup banyak bahan baku untuk menangkal radikal bebas yang akan menimbulkan berbagai penyakit terutama akibat penuaan dini sel tubuh seperti penyakit jantung,masalah kesuburan hingga penurunan fungsi ginjal nih Moms.

Antioksidan yang melimpah ini juga telah diteliti dapat memperbaiki dan mencegah kanker. Kita sudah tahu kan kalau kanker disebabkan oleh radikal bebas, jadi konsumsi makanan tinggi antioksidan dapat membantu memperbaiki dan mencegah kanker. Bahkan zuriat sudah diteliti lho Moms tentang efek antikankernya. Jadi hasil penelitian menunjukkan ekstrak buah zuriat dapat membantu melawan kanker prostat, kanker payudara hingga leukimia nih Moms.

Nah lho siapa yang bilang zuriat hanya untuk program hamil? Jadi buat yang ingin sehat sangat dianjurkan ya mengkonsumsi teh zuriat 1 kali sehari. Karena radikal bebas ada dimana-mana Moms dan masuk ke tubuh kita tiap hari Jadi kita juga butuh ya sumber antioksidan setiap hari. Yuk hidup sehat mulai sekarang Moms😉..

Love,
Zupermom team