Tetap Bertenaga Di Akhir Ramadhan

Feb 10, 2020

Moms tidak terasa ya Ramadhan hampir berakhir. Justru hari terakhir inilah kesempatan emas yang tidak boleh kita tinggalkan kan. Karena itu diakhir Ramadhan justru kita lebih banyak tenaga, mulai dari ibadah yang harus kita tingkatkan hingga berbagai persiapan lebaran termasuk mudik pastinya.

Nah untuk itu meski tubuh kita sudah ada yang mulai menyesuaikan dengan perubahan pola makan dan tidur, tetapi tetap ada beberapa yang mungkin merasakan lelah di akhir Ramadhan ini. Karena kondisi fisik dan kesehatan tiap orang beda ya Moms. Nah apa nih yang bisa kita lakukan agar kita tetap berenergi justru semakin bertenaga di akhir Ramadhan ini? Yuk simak tips zupermom!😉

🌿Pastikan sahur kita berenergi
Sahur ini penting Moms untuk memastikan energi kita terjaga sepanjang hari. Pastikan kita mengkonsumsi cukup protein, karbohidrat dan serat. Akan lebih baik jika kita memilih karbohidrat kompleks Moms agar kita awet kenyang. Pastikan kita cukup sayur, buah plus buah kering seperti kurma yang kaya serat ya Moms, agar gula darah kita terjaga sepanjang hari.

🌿Hindari Kekenyangan
Makan sahur ataupun buka puasa harus secukupnya Moms. Biasakan kita tidak lapar mata dan kalap saat berbuka puasa. Karena kekenyangan justru akan membuat kita mengantuk, malas dan lelah Moms. Jadi jika kita mengantuk setelah berbuka puasa, hayo mungkin kita terlalu kenyang 🤭.

🌿Pastikan Kita Cukup Minum
Minum ini penting pakai banget Moms. Soalnya kita akan sangat lelah dan lemes saat puasa jika kita dehidrasi. Jadi pastikan kita minum minimal 8 gelas sehari ya Moms.

🌿Jangan Lupakan Olah Raga
Ini yang sering kali kita hindari. Puasa dan olahraga seolah-olah tidak cocok. Justru olahraga ini penting untuk membuat kita merasa lebih bugar Moms. Tidak perlu olahraga berat, cukup berjalan kaki setelah berbuka atau sahur sudah mampu menjaga tubuh kita tetap bugar lho Moms.

🌿Jika Bisa Tidur Siang
Tidur siang ini benar-benar ampuh untuk menghemat energi, sekaligus membuat kita tidak gampang mengantuk saat isya. Alhasil kita bisa lebih menghidupkan malam terakhir di BUlan Ramadhan ini Moms.

Nah yuk kita persiapkan diri kita agar ibadah makin maksimal di akhir Ramadhan ini ya Moms. Happy fasting 😘


Love,
Zupermom team