Kurma & Radikal Bebas

Feb 06, 2020

Lama tak bersua ya Moms? Hayo siapa yang kangen postingan dan informasi dari zupermom? Boleh banget angkat tangan Moms, nggak bakal dimarahi kok😉. Biar zupermom lebh semangat berbagi kalau ada yang kangen nih 😁.
.
aduh lama nggak muncul kok tiba-tiba bahasannya gini amat ya Moms. Tenang deh ini nggak berat Moms beneran, kita bahas pelan-pelan aja pakai bahasa manusia bukan bahasa planet jadi insyaallah paham. Tujuannya cuma 1, zupermom pengen kita tahu deh kalau yang buat penyakit itu kita sendiri bukan yang lain.

🌿Nah apa sih radikal bebas itu Moms?

Normalnya tubuh kita ini punya elektron yang berpasangan. Nah saat elektron kita ini jomblo atau tidak punya pasangan, inilah yang disebut dengan radikal bebas. Nah elektron yang jomblo atau radikal bebas ini akan berusaha mencari pasangan sehingga bisa merusak sel, protein dan DNA tubuh kita. Nah kalau sudah begitu, radikal bebas ini akan memicu munculnya penyakit, penuaan dini, masalah kesuburan hingga kanker.

🌿Apa Penyebab Radikal Bebas?

Penyebab radikal bebas sangat banyak Moms mulai dari makanan yang kita makan yang tinggi gula, lemak, gluten, bahan sintetis hingga alkohol dan obat-obatan. Selain itu polusi, pestisida dan stress juga dapat memicu radikal bebas ini Moms.

Karena itulah mengapa orang tua jaman dahulu seringkali sehat hingga lanjut usia. Karena yang dimakan tidak aneh-aneh, polusi juga minim, pestisida belum kenal apalagi rokok dan alkohol. Jadi sekali lagi yang buat penyakit ya pola hidup kita sendiri Moms terutama pola makan kita.

🌿Apa Manfaat Kurma Pada Radikal Bebas ini?

Kurma mempunyaki kandungan antioksidan kuat yang terdiri dari senyawa phenol dan flavanoid. Antioksidan ini sangat kuat dan berfungsi untuk membuat radikal bebas tersebut tidak aktif alias mati. Kalau elektron yang joblo tadi tida lagi bisa mencari pasangan maka penyakit seperti kanker, penuaan dini, masalah kesuburan dan berbagai penyakit lain dapat dicegah.

Kurma dapat membantu menetralkan dan menyerap radikal bebas sehingga berbagai penyakit akibat radikal bebas akan dapat dicegah. Dan antioksidan dan antiradikal bebas terbanyak terdapat pada nabeez ajwa.

Jadi masihkah kita merasa kurma yang tanpa efek samping ini terlalu mahal Moms? Padahal biaya berobat itu jauh lebih mahal dibandingkan dengan kurma kan?😉 Yuk berhenti mengotori diri kita dengan radikal bebas dan bantu tubuh kita membersihkannya dengan ubah pola makan dan hidup sehat ya Moms

Love,
Zupermom team