Ingin Cepat Hamil? Ini 4 cara membuat anak yang benar

Conceive Jan 28, 2020

Moms, Menunggu kehadiran buah hati di dalam rahim memang moment yang paling mendebarkan bagi Ibu di dunia. Dan tidak sedikit pula Moms yang butuh waktu lama menunggu hasil testpack positif. Hal itu bisa terjadi karena berbagai sebab moms, misalkan karena gangguan pada organ reproduksi dan fertilitas, tidak tahu cara membuat anak yang benar, atau riwayat penyakit lainnya.

Perlu  Moms tahu bahwa berhubungan intim adalah hal mendasar  dari cara membuat anak yang benar. Tapi ternyata, upaya  agar Moms cepat hamil tidak hanya soal hubungan seksual saja lho. Lebih dari itu, sebenarnya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan pada cara membuat anak supaya Moms cepat hamil. Meskipun banyak faktor yang mempengaruhi cepat atau tidaknya terjadi kehamilan, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara membuat anak dengan benar agar Moms segera hamil seperti berikut ini ya..

1. Jangan Berhubungan Intim Setap Hari, Benarkah?

Hal mendasar yang perlu Moms dan pasangan pahami dari cara membuat anak supaya cepat hamil adalah memperhatikan frekuensi berhubungan intim. Ini berhubungan dengan masa subur dan kapan waktu yang benar berhubungan intim agar berhasil konsepsi selama terjadinya ovulasi.

Moms juga bisa menggunakan aplikasi kalender menstruasi. Meski tidak 100% akurat, setidaknya aplikasi ini bisa membantu Moms memprediksi rentang masa subur dan ovulasi dan memilih waktu yang benar untuk berhubungan intim.

Banyak yang bilang, berhubungan intim setiap hari akan mempercepat kehamilan. Namun juga tidak sedikit yang menyarankan untuk berhubungan intim setiap dua hari sekali dengan berbagai posisi cara membuat anak. Hal-hal tersebut belum terbukti kebenarannya, kecuali pasangan Moms memiliki masalah dengan jumlah sperma atau masalah kesehatan reproduksi lainnya jika melakukan cara membuat anak dengan frekuensi tertentu.

2.  Eksplorasi Berbagai Posisi, Pentingkah?

Belum ada bukti akurat yang menerangkan bahwa posisi berhubungan intim tertentu cara membuat anak bisa mempercepat kehamilan. Semua posisi bisa memungkinkan terjadinya pembuahan. Beberapa orang percaya bahwa mengeksplorasi beberapa posisi bisa membuat penetrasi lebih maksimal bisa mempercepat bertemunya sperma dan sel telur.

Namun belum ada penelitian yang membuktikannya. Yang paling penting dari eksplorasi berbagai posisi cara membuat anak adalah kenyamanan Moms dan pasangan. Selain bertujuan untuk terjadinya kehamilan, seks perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan biologis dan menambah kemesraan Moms dan pasangan. Sehingga Moms dan pasangan harus menikmati berhubungan intim ini dengan nyaman dan tanpa stres.

Tentu saja sebisa mungkin menghindari stres saat merencanakan kehamilan sangat penting. Moms harus merasa rileks dan tidak tegang saat mengupayakan cara membuat anak yang nyaman supaya cepat hamil.

3. Perbaiki Pola Makan dan Olahraga Teratur

Salah satu proses dalam cara membuat anak yang benar dansering dilupakan Moms dan pasangan saat merencanakan kehamilan adalah memperbaiki pola makan dan olahraga teratur. Mengapa hal ini tidak boleh diabaikan?

  • Pola      Makan Sehat: Makan makanan yang sehat bisa membantu Moms      menyiapkan tubuh untuk datangnya kehamilan. Makanan sehat tersebut bisa      member Moms simpanan nutrisi penting yang nantinya akan banyak diserap      untuk pertumbuhan janin seperti kalsium, protein, dan zat besi. Bagi Moms      yang menyukai kafein, sebaiknya mulai mengurangi mengkonsumsi minuman      berkafein sejak merencanakan kehamilan. Kandungan kafein dipercaya      menurunkan kesuburan dan menyerap nutrisi-nutrisi penting yang Moms      butuhkan selama hamil maupun promil.
  • Olahraga      Teratur: Berolahraga teratur setiap hari dapat membantu      tubuh mempersiapkan kondisi fisik untuk menjalani kehamilan dan stamina      saat melahirkan nantinya. Olahraga teratur juga diyakini bisa      mengoptimalkan kesuburan Moms maupun pasangan.


8. Hindari Rokok dan Alkohol

Sebuah penelitian tentang dampak merokok terhadap kesuburan yang dikutip dalam American Society for Reproductive Medicine, merokok dapat menyebabkan masalah kesuburan laki-laki maupun perempuan. Kandungan nikotin dan karbon monoksida terbukti mempercepat tingkat penurunan jumlah sel telur. Moms juga sebaiknya tidak menjadi perokok pasif karena asap rokok tersebut juga bisa mengurangi peluang untuk hamil. Demikian pula dengan alkohol, karena reaksi alkohol dalam tubuh Moms bisa menekan hormon-hormon yang merangsang kehamilan, hampir sama dengan alat kontrasepsi hormon.

Naah... Setelah membaca berapa tips di atas Moms sudah tahu kan mengenai cara membuat anak yang benar,  sudah siapkah Moms merencanakan kehamilan?

Love,

Zupermom team