Apakah kita berpeluang hamil kembar?

Conceive Feb 17, 2020

Moms siapa yang sekarang sedang program hamil? Hayo siapa yang ingin punya anak kembar? Emang iya kah harus ada keturunan kembar baru kita bisa hamil kembar?

Nggak cuma itu sih Moms, tapi memang iya kita punya peluang untuk hamil kembar jika kita punya keturunan. Nah apa saja sih yang membuat kita berpeluang hamil kembar?

šŸŒæ Keturunan
Genetik memang tidak bisa dipungkiri akan membuat kita berpeluang hamil kembar 2x lipat dibanding tanpa keturunan. Terutama jika yang kembar dari pihak kita Moms.

šŸŒæ Riwayat Hamil Kembar Sebelumnya
Nah kalau sebelumnya kita pernah hamil kembar, kita sangat berpeluang untuk mengulanginya lagi lho Moms.

šŸŒæ Usia lebih dari 35 tahun
Nah jika kita berusia 35 tahun keatas, tubuh kita sedang memaksimalkan produksi FSH agar banyak sel telur yang matang sebelum menopause. Jadi nih Moms sebulan akan sangat mungkin kita ovulasi lebih dari 1 sel telur. Makanya peluang untuk hamil kembar juga tinggi

šŸŒæ Kita sedang program hamil
Jadi ada beberapa program hamil yang fungsinya meningkatkan FSH Moms. Jadi peluang untuk ovulasi lebih dari 1 dalam sebulan jug akan sangat tinggi.

šŸŒæ Kita overweight & Tinggi
Nah penelitian menunjukkan kalau ibu dengan obesitas dan tinggi badan lebih dari 160cm berpotensi lebih tinggi untuk hamil kembar. Tetapi jangan pernah berpikir untuk obesitas hanya demi hamil kembar ya Moms. Karena resikonya jauh lebih banyak.

šŸŒæ Ras Afrika-Amerika
Memang kemungkinan hamil kembar orang Asia tidak akan sebanyak orang Amerika atau Afrika.

Nah ada yang punya peluang hamil kembar nggak nih Moms? Serunya kalau kita punya anak kembar šŸ˜‰. Happy fasting Moms

Love,
Zupermom team